kata - kata

Rabu, 24 Oktober 2012

Menjernihkan Foto yang Buram

Menjernihkan Foto yang Buram


Biasanya foto yang dihasilkan oleh kamera handphone kelas menengah ke bawah tidak seberapa bagus, apalagi foto indoor dengan pencahayaan yang kurang. Nah, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara “menghaluskan” foto/gambar yang buram atau mungkin istilahnya menjernihkan foto yang buram dengan praktis menggunakan komputer. Foto yang hasilnya agak pecah juga bisa. Syaratnya, foto yang dihasilkan kamera tadi ditransfer ke komputer karena kita menggunakan bantuan komputer. Bisa menggunakan kabel data atau Bluetooth, caranya sudah dibahas dengan judul Menghubungkan HP via Bluetooth Menggunakan Bluesoleil, silakan klik judul tersebut untuk ke lokasi.
Setelah itu Anda bisa menggunakan software bernama “Noiseware Community Edition”, silakan download software tersebut di sini. Software yang saya berikan di sini adalah versi Freewarenya, tapi menurut saya sudah cukup praktis untuk menghaluskan atau menjernihkan foto. Kalau kurang puas silakan beli Full Versionnya.
Tampilan setelah kita buka Noiseware adalah sebagai berikut (silakan klik gambar di bawah untuk memperbesar):
Nah, foto yang akan  kita edit bisa kita geret atau drag ke Noiseware sehingga muncul seperti ini.
Setelah itu langsung klik Go saja untuk mengetahui perbedaannya.
Fitur-fitur lain bisa Anda coba untuk mengetahui perbedaanya tapi ada beberapa fitur yang ndak bisa karena kita harus beli versi Fullnya.
Menurut saya software ini sangat membantu ketika kita buka usaha cetak foto hp yang bisa dijadikan satu dengan usaha konter hp. Software pembantu lain yang bisa membantu kita adalah XnView yang juga Freeware.
Semoga membantu dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar